Van Gaal: Neymar Tak Cocok Kembali ke Barca

Louis van Gaal, pelatih yang pernah menangani Barcelona turut mengomentari rumor seputar kemungkinan kembalinya Neymar ke La Liga . Meneer asal Belanda itu menilai Neymar kurang cocok kembali ke skuad Barca.

Neymar hijrah dalam proses mega transfer ke pSG musim lalu. Banyak yang menilai keputusan striker Brasil itu karena ingin lepas dari bawah bayang-bayang Messi selama merumput di Camp Nou.

Usai semusim berkiprah di Ligue 1 Perancis, kabarnya Neymar mulai menyesali keputusan itu karena dia tak bisa mencapai potensi terbaiknya bersama tim PSG. Selain itu, peneyrang berusia 26 tahun juga kurang merasakan tantangan di laga domestik. Rumor ini pun disambut Barca dengan tangan terbuka, Barca siap menyambut sang penyerang kembali.

Meski demikian, Van Gaal yakin Neymar justru bisa mengubah permainan dan menurunkan kualitas Barca secara tim.

“Saya pikir wacana kembalinya Neymar tak bagus untuk Barcelona, tetapi itu hanya opini saya,” ujar Van Gaal di fourfourtwo.

Neymar memang seorang pemain istimewa dengan skill individu di atas rata-rata. Karakter ini telah menyatu dan menjadi trademark striker yang ingin mewarisi lenggak-lenggok khas Samba. Namun, kadang terlalu individualistis juga akan mempengaruhi ritme permainan tim.

“Neymar pemain muda yang bisa terus berkembang. Pertama-tama dia harus belajar jadi pemain tim.”

“Neymar terlalu individualistis, karena itulah saya pikir Barcelona harus waspada sebelum memutuskan mendatangkan dia kembali,” sambungnya.

Barca tak sendirian mengejar tanda tangan Neymar. Rumornya, Real Madrid juga mengincar jasa pemain berdarah Brasil itu.

Persaingan dua tim besar ini dapat dipahami. Sebab, klub yang bisa membeli Neymar jelas merupakan klub besar dengan sumber daya besar. Neymar tak akan bisa didatangkan dengan harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *