Isyarat Isco Ingin Hengkang dari Real Madrid

Kabar mengejutkan terbit dari Bernabeau, markas Real Madrid. Salah satu punggawa sekaligus playmaker mereka, Isco dikabarkan semakin dekat ke pintu keluar. Padahal, Isco masih terikat kontrak berdurasi empat tahun di Real Madrid. Ia kabarnya bisa didatangkan dengan mahar transfer sebesar 81 juta pounds.

Pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid dalam dua musim terakhir. Performa gelandang 26 tahun ini semakin bersinar saat Zinedine Zidane memberikannya kesempatan untuk bermain. Terbukti, mata jeli para pencari bakat tak sia-sia mendatangkan pemain tersebut dari Malaga.

Saat itu, Isco memang menjelma menjadi figur kreatif dan berbahaya menopang lini depan El Real. Alhasil tim asal Ibukota Spanyol itu berhasil meraih dua trofi Liga Champions beruntun saat ia dipercaya mengatur lini serang Los Blancos.

So, kenapa Isco ingin pergi dari Madrid? Di awal musim 2018 seiring pergantian manajer ke Lopetegui, nama Isco justru sulit masuk daftar skuad. Alhasil, minim kesempatan membuat namanya semakin tenggelam. Lalu, kursi kepelatihan Madrid berpindah ke Santiago Solari. Di sinilah yang semakin membulatkan tekad Isco. Sebab menurut sejumlah laporan, ia tidak masuk dalam rencana Santiago Solari.

Pelatih baru El Real itu memang melakukan perubahan taktik di Madrid. Ia kini lebih senang memainkan skema 4-4-2, sehingga tidak ada ruang bagi Isco di tim utama Madrid.

Isco pun menjadi pemain cadangan saat Real Madrid tumbang di hadapan Eibar pada akhir pekan lalu.  Laporan itu mengklaim bahwa niat Isco untuk pergi itu bukan kabar bohong. Sang pemain kabarnya sudah menemui kapten tim, Sergio Ramos baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, Isco sudah menyatakan niatannya untuk pergi dari Madrid. Ia merasa sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Los Blancos dan mungkin bisa saja memilih hengkang pada bursa Januari nanti.

Well, keputusan masih ada di manajemen Madrid. Apakah mereka bisa menahan sang pemain atau justur langsung mendapatkan dana segar. Opsi kedua pun realistis pasalnya banyak klub yang meminati Isco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *